{story} Life is short, isn't it?!

Standard

biasa deh…lagi nungguin donlot, bloghopping dong ekeh. nyasar lah gw ke blognya ninit yunita. nah disitu ada postingan turut berduka cita dan ada linknya. gw klik lagi linknya…sampailah gw di blognya alm. mba ruri (Rest in Peace yah mba Ruri). trus gw baca postingannya mba ruri yg monday, july 14, 2008. Masya Allah, penyakit yg diderita oleh mba Ruri ternyata sama dengan penyakit yg diderita ama gw wkt gw sd kelas 6 (naik2an kelas 1 smp). ITP itu adalah Idiopathic Thrombocytopenic Purpura yg terjemahannya penyakit yg kekurangan trombosit alias darah yg dibekukan. Ciri2nya ya itu, tiba2 di kaki atau di tangan, suka lebam2 biru sendiri gituh, padahal ga kepentok meja ato apapun, ga pula ditabok. Wkt gw sakit, dokter bilang pilihan penyakitnya: kanker darah, leukemia, sama ITP ini. pikir kita sekeluarga, Alhamdulillah ITP…at least ga merenggut nyawa. Waktu berlalu…pas gw lagi kuliah, nyokap telpon sembari teriak2 buruann beli majalah femina yg terbaru. bergegaslah gw cari femina yg terbaru. ternyata di situ ada cerita ttg seorang wanita yg mengalami sakit ITP…dokternya pun dokter mushlican jg, sama ama dokter yg menangani gw. Buttt…wanita tsb meninggal dunia. Gw langsung telpon nyokap…ya ampun maaa….ternyata ITP itu ga main2 loh ma…wkt itu bisa ajah ma, aku….

seiring berjalannya waktu…gw tenang2 ajah. Insya Allah semoga ga kambuh lagi penyakit ITP tsb. Sampailah akhirnya gw di blognya mba Ruri. Ketamparrr abis gw…teteup ada masanya gw diingatkan kembali oleh penyakit ITP ini. Mungkin dengan kata lain gw harus waspada terhadap kesehatan diri gw. Ini penyakit bener2 bukan penyakit flu doang. bener2 maknyess banget. Sangat sangat sesangat sangatnya bersyukur gw kepada Allah Yang Maha Kuasa bahwa gw masih dikasih umur panjang sampai saat ini…Alhamdulillah ya Allah…

gw langsung crita ke my hubby. Hubby bilang, from now on kita harus rutin lagi cek darah per 6 bulan sekali. Biar kalo ada penyakit, bisa terdeteksi lebih awal. sempet emangan sebelum hamil kita rutin cek darah di prodia. tapi semenjak hamil dan pindah ke rmh baru…udah lama kita ga cek darah. ahhhh beteee, di deket2 sini kagak ada prodia…secara gw cuma maunya diambil darah di prodia doang. Trus musti banyak minum jambu merah buat naikkin trombositnya.

Life is short, and everyone should live life to the fullest! You only get one chance to live. Make it the best. Each person lives differently, so make the spotlights shine on your life!

About MrsRance

Just an ordinary woman who loves her family and bags :) In between she loves to cook, to bake, to take photos, to read, and golf. All content and photography is the property of MrsRance. Email: mrsrance [at] yahoo [dot] com

2 responses »

  1. prodia ada di bintaro, di ruko-ruko deretan depannya bintaro plaza. hmm, sektor 3 kalo enggak salah. periksa darah aja, terus kita lunch bareng..mauuu? hehehe

Leave a Reply

