{hypnolangsing} First Session 11 November 2010

Standard

Gw ngerasa udah terlalu overweight, dada gw sesek, gula darah gw tinggi selalu berkisar di 200 sampai 400, and i feel unhappy about it. So i decided to do the hypnolangsing. I found out about hypnolangsing from fashionesedaily.com. I bought the book first. I also came to the talkshow at PIM a while ago. So I called mba Eno to register. My hypnolangsing sessions are 11 Nov, 18 Nov, 25 Nov 2010. Sebelumnya sorry banget kalo mungkin cerita gw ada yang kurang, soalnya banyak sih yang dibahas😀 Musti ikutan ajah deh supaya lebih terasa banget manfaatnya😉

So here are my story:

Gw bangun dengan semangat banget…so excited😀 Hari ini my first hypnolangsing session. Sampe di FX Fpod jam 9.16. Trus ke toilet dulu. Sampe di tempat, sudah ada mba Nunny dan mba Ria (peserta jg). Ga lama mas Julinya datang.
Jam 9.30 mba Enno dtg, pendaftaran dibuka deh. Isi absensi trus berat badan kita ditimbang. Abis itu mengisi data diri dan menjawab bbrp pertanyaan.
10.15 kelas dimulai oleh mba Nunny. Kita sekelas ber-8 orang. Pesertanya: me, mba Ria, mba Hendria, mba Didin, mba Dian, mba Ayu, mba Okky, dan mas Danang.

Diperkenalkan dahulu apa itu hypnolangsing, apa tujuan dari hypnolangsing. Kemudian masuklah mas Juli. Dipaparkan dahulu apa yang menyebabkan kita susah untuk langsing. Ada 3 hal: obsesif diet, emotional eating, dan pemikiran yg salah. Lalu dijabarkan 5 magic rules hypnolangsing, yaitu:
1. Makanlah ketika anda lapar
2. Makan yang anda inginkan
3. Makan secara sadar
4. Berhentilah makan disaat netral
5. Tambahkan 2000 langkah setiap harinya dari langkah anda sebelumnya. Bergerak!

Kemudian dijelaskan juga mengenai hunger scale:
10 – Stuffed
9 – Very Uncomfortably Full
8 – Uncomfortably Full
7 – Full
6 – Comfortable
5 – Neutral
4 – Hungry
3 – Very Hungry
2 – Extremely Hungry
1 – Starving
Kalo kita mau memantain berat badan, berhenti di zona 6 atau 7. Nahhh kalo mau melangsing, berhenti makan disaat kita merasa Neutral dan jangan sampe Very Hungry.

Jam 12.00, kita coffee break selama 15 menit. Setelah itu dimulai hypnosisnya kurang lebih selama 15-20 menit. Jam stengah 2 kelar dan diakhiri dengan foto bersama. Sebelum foto2 bersama, masing2 peserta diukur lingkaran dada, paha, lengan, dan perut.
Entah kenapa, sehabis dihypnosis gw malah pusing yg mabok gitu. Tp mungkin bisa jadi krn gw very very hungry. Kelar hypnosis para peserta pd bilang kalo bbrp diantara mereka yg sempet ketiduran gitu, dan pas bangun, pada seger. Sedangkan gw ga ketiduran dan bangun2 pusing. Gw takut hypnosis di gw gagal😦

Nah berhubung magic rule no 2 adalah makan yg anda inginkan, nah pergilah gw ke gourmet world di kemang karena udah beberapa hari gw kepengen banget makan nasi goreng buntut. Sampe di restonya jam 14.30, segeralah gw memesan itu nasgor buntut plus aqua dan iced tea lychee. Begitu nasgornya dihidangkan di meja, gw yg ngerasa kok banyak banget yah porsinya, tp gw harus makan krn udah lemes banget. So sesuai ajaran yg baru gw pelajari langsung gw praktekkan😀
Gw sapa dulu makanannya, gw cium dulu bau harumnya, trus gw pilihin yg mana yang mau gw makan duluan. Satu kali suap, sendok garpu gw taro di meja. Gw kunyah dengan perlahan sampe halus banget baru gw makan. trus gw minum seteguk 2 teguk (nah kalo yg ini emang trik gw ajah, satu sendok terus minum, satu sendok lg, trus minum, on and on and on sampe netral). 7 sendok ajah gw sanggupnya, sisa nasgornya gw bungkus trus gw bawa pulang (dimakan ama adek gw…eheheh). 7 sendok pun gw berasanya udah kekenyangan which is lebih dari netral. Gw yg amazed gitu sama diri gw sendiri. Well kalo biasanya mah udah ludes des dalam waktu singkat nasgornya :p berarti berhasil downg hypnosisnya di gw…hehehe, udah takut ajah tuh gw. Malemnya jam 11 gw makan roti coklat, tp ga abis jg udah keburu netral.

Ini nasi goreng buntut yg udah gw idam2kan selama beberapa hari, ehh tumben ga abis😀
hypnolangsing

And this is my before photo🙂
Hypnolangsing
Pertanggal 11 November 2010 berat badan gw 72 kg, ukuran celana 16, ukuran baju 18.
Semoga gw sukses ngejalanin 5 magic rules selamanya🙂

Buat yang masih kurang jelas ama cerita gw (hihihi), bisa lihat cerita temanku Affi disini yang juga udah ikutan sesi hypnolangsing.

Untuk info lebih lanjut mengenai hypnolangsing:
http://www.hypnolangsing.com
Twitter.com/HypnoLangsing
Twitter.com/JuliTriharto
Twitter.com/NunnyHersianna

About MrsRance

Just an ordinary woman who loves her family and bags :) In between she loves to cook, to bake, to take photos, to read, and golf. All content and photography is the property of MrsRance. Email: mrsrance [at] yahoo [dot] com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s