{beauty} Keep it simple

Standard

I found this article here and here.
Jd kalo kata dokter kecantikannya mak Garance Dore pagi dan malam cukup pake:
1/ The milk makeup remover Hydrabio Lait
2/ Avène’s Thermal Spring Water
3/ The moisturizing cream Ictyane H.D. “for severe dry skin.”

Waduh, ga cuci muka pake air keran? Ga kebayang deh sama gw😀 apalagi abis ngegym, trus pas mandi ga cuci muka pake foam cleanser…weleh2.
Tapi emang sih menurut pengakuan nyokap gw yg notabene kulitnya lebih bagus dari gw (hikss I know) dia itu baru pake-pake face wash itu ya gara2 gw kasih face wash ke nyokap. Sebelumnya mah ya pakenya cleansing milk doang. trus nyokap bilang kalo pagi pas mandi memang tetep kena air (gimana juga caranya mandi dan keramas tapi muka kering :p), ya kata nyokap itu udah cukup, ga perlu disabunin mukanya. Oh iya, satu lagi yg gw heran sama emak gw ini, dari muda sama sekali ga pernah pake sunscreen. Dia hanya pake sunscreen kalo bernang doang. Tp herannya untuk seumuran nyokap, muka dia mahh awet muda. Setiap facial bareng, selalu tuh mba2nya bilang kok mamanya kulitnya lebih bagus yah (hah siaul). Secara gw suka males pake sunscreen, sempet kegoda juga sih untuk ga pake sunscreen. Tapi beberapa beauty guru di beauty blog yang gw suka baca selalu menekankan penting sekali pake sunscreen, jd yaa gw pake ajah deh😀
So gw tertarik untuk mencoba pake cleansing milk ajah or cleanser yang tidak membutuhkan air keran. Berhubung belom beli cleansing milk, jd gw sementara pake Kiehls Centella Skin-Calming Facial Cleanser(CSCFC). Si CSCFC ini bisa pake air bisa enggak. Nah tinggal gw beli Avène’s Thermal Spring Waternya (ATSW).
My plans:
1. semprot ATSW – pake CSCFC trus di wipe sama kapas – semprot lg ATSW trus wipe lg sama kapas – toner – moisturizer+sunscreen utk pagi/Kiehls MRC utk malem+moisturizer.
2. CSCFC trus di wipe pake wet tissue ( kayak MAC wipes or sejenisnya) – semprot CSCFC – toner – moisturizer+sunscreen utk pagi/Kiehls MRC utk malem+moisturizer.
Certain night gw tetep pakein Kiehls Over-Night Biological Peel. Oh iya, kalo eye cream tetep pake…kayaknya agak2 sulit meninggalkan kebiasaan gw pake eye cream😀 toner tetep dipake dulu sampe abis, soalnya ga tau kenapa gw suka banget feelsnya pake toner kiehls calendula…eheheh.

Haiyah, bbrp face wash dan serum2 gw kudu nganggur dulu nih sementara.
Emang sih terkadang gw suka merasa ya ampun banyak amat yah yang gw templokkin ke muka, suka berasa ga nyaman gituh. Ya serum, ya wrinkle filler, ya blemish treatment…heheheh. Mo kece kok ya susah amat yaaa :p

So kita lihat sebulan kedepan deh gimana hasilnya🙂

Update 3 Feb 2012:

Ga tahaaannnnn cyiiiinnn ga cuci muka pake aer….wkwkwkkwkw. Padahal juga baru satu setengah hari, boro2 sebulan. Jd gw permak lg deh plan-nya:D
Pagi:
– kalo ga pergi pake kose speedy cleansing milk, kalo pergi ngegym cuci muka pake kiehl’s ultra facial free oil cleanser, males bawa2 cleansing milk ke tempat gym.
– toner kiehl’s calendula
– avene’s thermal spring water
– Lancôme genefique eye
– kiehl’s rare earth lotion sementara menunggu La Mer the moisturizing lotion(nahhh ini racun baru…Hahahah parah parah)
– kalo golf or bernang baru ditambahin Kiehl’s Nymphaea Alba UV Shield SPF 35

Malem:
– cleansing milk kose speedy cleansing milk
– toner kiehl’s calendula
– avene’s thermal spring water
– Lancôme genefique eye
– Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate
– kiehl’s rare earth lotion
– nah seminggu 2 kali or seminggu sekali pake kiehl’s Over-night Biological Peel, tergantung kebutuhan

Sebulan sekali facial di shiseido.

Yg jelas pasti ntar berubah lagi nih…ampun deh gw :p

Leave a Reply

